Spiga

Kliping Berita AMPL (23 nov)

Krisis Air Bersih di Pantura Makin Parah
Kuningan, Kompas - Kawasan pantura, seperti wilayah Kota/Kabupaten Cirebon, kini mengalami krisis air bersih. Jumlah mata air dan debit mata air dari tahun ke tahun terus menyusut. Jika tidak segera ditanggulangi, lima atau sepuluh tahun mendatang krisis air akan kian parah.

Menanti Kabar Air Bersih di Kota Cirebon
Air untuk perumahan di sini terpaksa menggunakan air artesis. Sebab, air dari PDAM tidak sampai ke sini," ujar Ismail, staf dari Graha Bima Terace, pengembang perumahan di Cirebon

Ratusan Rumah dan Sawah di Pandeglang Terendam
Serang, Kompas - Sawah seluas 234 hektar yang baru saja ditanami bibit padi, dan 715 rumah warga di tujuh desa di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, terendam air akibat hujan deras selama dua hari terakhir.

Volume Sampah DKI Naik
[JAKARTA] Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 841 truk untuk mengangkut peningkatan volume sampah di sejumlah pintu air saat musim hujan tiba. Selain itu, alat berat, seperti ekskavator juga telah disiagakan untuk mempercepat pengangkatan sampah di pintu air.

Gunungan Sampah di Citarum
KARAWANG, (PR).- Gunungan sampah teronggok di sepanjang pinggiran Sungai Citarum. Akibatnya, saluran sungai pun menyempit sehingga air meluap ke permukiman warga saat musim hujan

600 Juta Warga India Kekurangan Toilet!
Mumbai - Di era modern ini ternyata ratusan juta warga India masih kekurangan toilet. PBB memperkirakan sekitar 600 juta warga India atau 55 persen warga India masih buang air besar di luar rumah.

Untuk Berita Selengkapnya mengenai Situs AMPL

Silahkan Ketik http://www.ampl. or.id atau http://digilib- ampl.net

0 comments: